Akibat Seringnya Pemadaman Listrik, Lima Rumah Warga di Lalap Sijago Merah

indonesiasatu, 26 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
Banggai - Lima rumah di Kecamatan Luwuk Kel. Soho, Kabupaten Banggai ludes terbakar, Selasa (26/11/2019). Akibat kebakaran ini sejumlah kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran ini berlangsung kurang lebih dari dua jam sejak pukul 19.00 WITA. Api sulit dipadamkan lantaran minimnya alat pemadam kebakaran serta ditambah kencangnya agin. 

Kobaran api yang mulai melalap rumah warga pada Selasa dini hari sekitar pukul 19.00 Wita. Api diduga akibat lampu botol yang jatuh di karpet salah satu rumah warga, Sehingga si jago merah dengan mudah merembet lebih cepat.

Menurut salah seorang warga Kel. Soho Firman mengatakan, kebakaran tersebut melalap lima rumah warga yang diduga akibat lampu botol, "akibat seringnya pemadaman lampu yang di lakukan PLN" jelasnya

Seperti kejadian belum lama terjadi di Kelurahan Mangkio Baru juga akibat lilin dan terjadi saat lampu sedang padam,"katanya PLN memiliki mesin baru tapi sampai saat ini mesin tersebut belum di oprasikan, entah apa lagi permasalah, kalau seperti ini entah dimana lagi kebakaran yang akan terjadi" katanya

Api dapat di kuasai setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran 1 unit mobil BPBD dan 1 mobil water tank di kerahkan di lokasi kejadian, api dapat dikuasai sekitar pukul 21.00 wita. 

Akibabat kebarakan tersebut diperkirakan kerugaian material berjumlah ratusan juta rupiah. 

(Fahmi Bento) 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu
Media Redaksi

FAHMI

fahmi.journalist.id