Kapolres Banggai Hadiri Upacara HUT Korps Brimob Ke 74 Tahun 2019

indonesiasatu, 14 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Banggai - Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, Sik hadiri Hut Korps Brimob yang ke 74 tahun di Mako Brimob Sulawesi Tengah.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol.Drs Lukman Wahyu Hariyanto,M,Si menjadi inspektur upacara dalam Perayaan Hut Brimob Ke 74 di Mako Sat Brimob Sulteng (14/11/19)

Pada Perayaan upacara Hut Korps Brimob turut hadir, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs.Aries Syarief Hidayat, MM, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolres jajaran Polda Sulteng, para Bupati se Sulteng dan unsur Forkopimda Sulteng.

Peserta upacara masing masing pasukan terdiri dari, 2 pleton personel Yonif 711 Raksatama, 1 Pleton personel pangkalan Angkatan Laut Palu, 2 kompi personel Sat Brimob Sulteng, 2 Pleton personel Dit Samapta Polda sulteng, 1 Pleton personel Dit Polair Polda Sulteng.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis,M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sulteng menyampaikan dihari jadi Korps Brimob yang ke 74 tahun 2019 betemakan “Brimob untuk indonesia”

Kapolres Banggai AKBP Budi  Priyanto, Sik saat dihubungi melalui via whatsapp kepada media indonesiasatu.co.id, mengungkapkan,  amanat Jendral Polisi Idham Azis, M.Si saat di bacakan langsung oleh bapak Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si

Menurut Budi Priyanto ada lima hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu: Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan. 

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Ketiga, tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Keempat, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. 

Kelima, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan. jelas Kapolres Banggai

Dari amanat tersebut lanjut Budi Priyanto, "Polres Banggai siap menindaklanjuti amanat dari Bapak Jendral Polisi Idham Azis,M.Si dan mempedomaninya" 

Dalam pelaksanaan tugas Sambungnya, Mulai dari meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045," katanya.

Ia menjelaskan, Kepolisian Polres Banggai juga mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Firkopimda dan Lembaga Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan di Kab. Banggai" tutup Budi Priyanto.

(Fahmi bento) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu
Media Redaksi

FAHMI

fahmi.journalist.id